MENU TUTUP

Ketua DPRD kota Pekanbaru Ikut Rapat Evaluasi PPKM level IV, Sektor Ekonomi dan Pendidikan Jadi Bahan Masukan 

Senin, 06 September 2021 | 15:39:28 WIB | Di Baca : 2326 Kali
Ketua DPRD kota Pekanbaru Ikut Rapat Evaluasi PPKM level IV, Sektor Ekonomi dan Pendidikan Jadi Bahan Masukan 

 


SeRiau-Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani menghadiri rapat evaluasi penerapan PPKM level IV di Komplek Perkantoran Tenayan Raya,  Senin (6/9/2021).


Rapat evalusi PPKM level IV ini dibuka oleh Walikota Pekanbaru dan dihadiri para unsur Forkompinda yang hadir secara langsung maupun secara virtual.


Usai rapat Hamdani menjelaskan bahwa ada beberapa catatan dan masukan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru agar dapat menjadi perhatian bersama, diantaranya sektor ekonomi dan pendidikan yang saat ini paling berdampak akibat pandemi Covid-19 di Kota Pekanbaru. 


"Dengan berubahnya zona Pekanbaru dari merah ke orange kita berharap juga ppkm bisa turun level. Dan dengan turunny level PPKM, kita dapat memberikan ruang yg lebih baik untuk sektor ekonomi masyarakat dengan tetap memperhatikan prokes yg ketat," Ungkap Hamdani usai menghadiri rapat evalusi PPKM, Senin (6/9/2021)


Menurut Politisi PKS Ini, Sektor ekonomi seperti pelaku usaha dan UMKM harus mendapat perhatian pemerintah dan harus diberikan stimulus agar tetap bkaa bertahan ditengan kondisi serba sulit seperti sekarang. 


"Pelaku usaha dan UMKM harus diberikan stimulasi dan program yg bisa menguatkan mereka . Diberikan insentif dan bantuan bantuan lainnya dalam rangka pengokohan UMKM," Ujar Hamdani lagi. 


Sementara untuk sektor Pendidikan, Hamdani berharap agar pembelajaran tatap muka segera diterapkan, mengingat ada banyak masukan dan keluhan yang sudah disampaikan oleh masyarakat selama pemerapan sistem pembelajaran daring atau online berlangsung. Ditambah lagi dengan tingkat partisipasi vaksinasi untuk tenaga pendidikan cukup masif di Kota Pekanbaru. 


"Untuk sektor pendidikan kita harapkan dalam pekan ini sudah mulai belajar tatap muka dengan prokes yg ketat. Karna tenaga pendidik dan anak didik juga sudah lumayan massif dilakukan vaksinasi," Pungkas Hamdani. (***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024